20 Agustus, 2008

Hanya 6 jam Saja

gw pernah internetan ampe 6 jam, dari jam 23.00 – 05.00. ketika gw cerita ma salah satu orang yang ada di lingkungan gw, dia ngasih komentar kalo gw udah melakukan perbuatan yang sia-sia. Gw jadi mikir, apa bener yang gw lakuin itu sia-sia? Kata temen gw sayang aja waktu 6 jam Cuma buat internetan. Padahal bisa aja dipake buat tidur ato buat baca buku ato buat beribadah ato ngerjain sesuatu apalah gitu. Trus kata dia gw juga dah nyiksa tubuh sendiri. bayangin aje pas orang-orang lain pada tidur dan emang jam segitu tuh umumnya dipake buat tidur, gw malah melek dan itu Cuma dipake (sekali lagi) buat internetan..

nah denger alesan dia, gw jadi bingung sebenernya yang jadi masalah buat dia sampe dia bilang sia-sia tuh gw internetan apa waktu 6 jam yang kaga dipake buat berbagai kegiatan, atao malah karena waktu yang cukup panjang (6 jam) Cuma buat internetan doang?

Kalo gw sendiri sih mikirnya, apa yang udah gw lakukan bukan perbuatan yang sia-sia. Karena perbuatan yang sia-sia tuh menurut gw adalah perbuatan yang ga nambahin apa-apa ke diri gw sendiri. sedangkan pas internetan 6 jam itu gw baca-baca tulisan-tulisan di blog-blog (berarti bacanya lebih dari satu kali, tulisannya lebih dari satu, dan blog yang gw kunjungi juga lebih dari satu) orang yang menurut gw berhasil nambah wawasan. Trus gw juga berhasil download game-game hp buat dijadiin temen selagi diselimuti rasa bosen. Gw juga berhasil nge-download update-an anti virus supaya kompi gw bisa terhindar dari serangan virus yang makin biadab. Lagu-lagu dan video-video musik juga berhasil gw download, karena emang gw tertarik ama yang begituan. lagian jam segitu tuh warnet emang lagi murah kalo dibandingkan ama pas siang. Emang sih gw juga setuju kalo perbuatan gw ini berhasil menyiksa tubuh gw. Namanya juga begadang, kan berarti gw dah mengganggu sistem metabolisme tubuh gw sendiri.

kalo 6 jam Cuma buat internetan doang dan ga ngerjain kegiatan yang laen, emang itu bermasalah? Kan 1 hari ada 24 jam. 24 jam dikurangin 6 jam, kan berarti masih ada 18 jam. Di 18 jam yang lain itulah gw masih bisa mengerjakan kegiatan-kegiatan lainnya.

nah, jadi perbuatan gw itu termasuk yang sia-sia apa enggak ya?

Kalo menurut gw sih kaga sia-sia, cuman berlebihan aja. Gimana?

0 tanggapan:

 
Template by suckmylolly.com - background image by elmer.0