20 Agustus, 2008

Jadi caleg harus nyumbang gede?

Gw pernah baca (tapi itu dah agak lama jadi lupa lupa inget) gatau bener gatau salah..tentang sumbangan kampanye..kurang lebih isinya begini, sekarang untuk sumbangan kampanye dari orang intern partai ga ada batasannya. Dan ini beda ama peraturan yang dulu, yang ada batasannya..

Nah kalo emang bener begini, bisa-bisa partai yang niatnya kaga tulus buat majuin Indonesia caleg-calegnya bakal didasarkan dari besarnya sumbangan doang dong.. kalo kaya begini mah bisa parah.. trus kalo yang jadi caleg tu orang “bener” mah kaga masalah, tapi kalo orangnya kaga bener? Wah bisa-bisa targetan dia ketika bener-bener jadi caleg yang kepilih cuma buat balikin modalnya dia doang dong..bisa gawat nih urusan. Trus bisa-bisa partai dan kekuasaan jadi komoditas bisnis juga nih, ga kebayang deh bakalan jadi gimana keadaannya kalo begitu.

Brati tinggal gimana kita orang awam mesti melek politik nih. Pendidikan politik mesti bisa ampe njangkau pelosok, biar orang-orang jadi pada pinter. Pada kaga salah pilih kalo ada pemilu. Tugas buat yang udah pada pinter buat ngajarin yang lainnya yang belon ngerti (termasuk kepada gw, karena gw juga belon pinter/ngerti).

0 tanggapan:

 
Template by suckmylolly.com - background image by elmer.0