20 Agustus, 2008

lagi-lagi tentang rokok

Banyak yang menentang rokok. Biasanya alesan yang dipake tu masalah kesehatan (rokok merugikan kesehatan) ato merusak generasi muda yang nantinya akan menjadi pemimpin bangsa (halah! Bahasanya). Akhirnya muncul usulan untuk adanya regulasi mengenai rokok yang ketat, bahkan menuju kepada pelarangan.

Gw di sini bukan mau ngebela perusahaan rokok atau apalah. Gw pun sepakat kalo rokok itu kaga baek buat kesehatan, baik jasmani, rohani, maupun dompet. Gw sih Cuma mau ngasih pendapat aja.

Begini, selama ini yang gw tau perusahaan rokok tu udah ngasih support yang lumayan besar buat bidang (seperti) seni, hiburan, dan olah raga. Itu kebukti ama banyaknya acara-acara di bidang tersebut yang disponsorin ama perusahaan rokok. Nah kemudian gw jadi mikir kalo misalnya jadi keluar tu regulasi tentang rokok (terutama tentang pemasaran dan iklan) yang sangat ketat ato ampe ada pelarangan, apa bidang-bidang tadi bisa berkembang ya? Soalnya kalo menurut gw, peran pemerintah sangat kurang di sini, apalagi mengenai masalah pendanaan.

Jadi baiknya pegimane yak wahai sidang pembaca yang gw muliakan?

20agustus2008 [04:04]

2 tanggapan:

jiE_tHea mengatakan...

sdikit mnaNggapi,,,
pr0 koNtra rokok pasti paNjaNg deh,,apaLagi skraNg Lagi marak fatwa MUI yaNg m'haraMkaN rokok...
sbeNerNya hak stiap oraNg t0h huKumNya juga g wajib g haraM..bwt pLanggaN rokok yaNg stia pasti baNyk bet aLasaN p'beNar..atw parah"nya kL0 dnasehatiN r0k0k g nger0k0 samA"mati,,,jd apa bedaNya...meNdiNg nger0ko...apaLagi daLihNya rokok ksih devisa bsar bwt negara qt..hohoh0,,sedih skaLi...
pdahaL mreka yaNg m'koNsuMsi juga aMat saNgat tw akibat buruk dari rokok itu seNdiri...

L0 tw g c!!!!
daLam satu bataNg rokok aja ada Lebih dari 200zat racuN yaNg t'kaNduNg,,saLah satuNya nikotiN,,bikiN naGiH Lagi..
hasiL surVey yNg aQ sNdri juga Lupa suMberNya,,,stiap qt ngisep satu bataNg r0kok mnguraNgi jatah hidup sLama 5 Mnit,,(duu sayaNg bgd y,,kLo shari sbuNgkus,1jaM iLang gtu ajah,,mNdiNg dpke bwt baNtu"ibu drumah,,hoho),,n kt survey juga niyh,,,prokok itu mmiLiki sikap yaNg egois,,,(jd kL0 mw Liat 0raNg itu mmiLiki skap eg0is,,Liat z dy ngroko apa g,,hoho)...tp itu nyataNya...

yaH,,p'soaLan yaNg laiN juGa kbaNyakaN si prokok aktif itu jG g tw diRi,,Hmmm...oke,,,ada dsediakannya "SmokiNg aRea"..tp brp %efektif c!!deNgan PD-nya mreka2 ngroko dtmpat uMum,,buaNg puNtuNgnya dsmbraNg tMpat Lagi,,,(ih g bnget deH)..p'rokok pasifpuN jd k0rbaN,,apaLgi bayi yaNg jd korbaN,,,terus aja racuNiin,,,,,atw skalian aja ksih racunnya,,,,
racuuuuuuuuunnnnn....
racuuuuuuuunnnnnnnnn......
racuN duNia......


yaH sMw juga bakaL baLik Lagi m pRibadi masiNg2,,,mw dksih tw amPe jeNggotan jg gbkaL aMpuh,,,kLo maNg g niat...
tp kNpa engga c,,,badaN cuMa satu juga,,,drusak2..nunggu tu paru"kropoS ya..b'LubaNg atw nunggu boc0r...
yah,,,siapa Lagi c yaNg bakaL sayaNg m badaN qt kLo bkaN diri sNdiri...


sjuta aLasaN eMng....

tp nikmatiN aja hidup,,,
mati p'LahaN,,,gkaN krasa iNi...bnEr g!!!

hahaha...

omoshiroi mengatakan...

jie_thea:::
yah masalah rokok emang ga ada habisnya untuk dibahas,malah mpe bosen jadinya..tapi yang jadi masalah tu ada dilema di sini..kalo gw ngeliat ni sama kaya fenomena outsourcing..di satu pihak outsourcing merugikan buruh, tapi di sisi lain kalo outsourcing dilarang juga pemerintah belum bisa ngasih lapangan pekerjaan yang banyak..jadi binun mesti ngambil kebijakan seperti apa..

rokok juga begitu..rokok itu ga baik buat tubuh, tapi kalo dilarang pemerintah bakalan kehilangan sumber pendapatan APBN yang besar..

btw menurut gw, merokok ga mengurangi jatah hidup..karena gw percaya kapan seseorang mati itu dah ditentukan dari awal..jadi kalo misalnya orang dah ditakdirkan mati pada umur 50 tahun, ya dia bakalan mati umur 50 tahun (kecuali tu orang bunuh diri sebelum umur sgitu)..ga ngaruh dia ngerokok apa kaga..cuma cara matinya aja yang bakal dipengaruhi ama perbuatan yang dia dah lakuin..misal dia perokok, yatetep dia mati umur 50 tahun, tapi mungkin cara matinya mesti sakit-sakitan dulu n matinyakarena mengidap kanker.. gitu kalo menurut gw..

 
Template by suckmylolly.com - background image by elmer.0