21 Agustus, 2008

Perbuatan Cerdas atau Perbuatan Dosa?

Waktu itu gw lagi ngelas knalpot keropos motor gw di daerah kebon dalem (sumpah!! Yang ngelas bukan gw sendiri, tapi tukang yang menjual jasa pengelasan). Sambil nunggu tukangnya menyelesaikan tugas mulia tersebut di atas, gw jalan-jalan aja ke lapak vcd dan dvd bajakan yang ada di deket situ. Karena emang gw saat itu (dan sampai saat ini pun masih) lagi seneng ama dvd-dvd musik, jadinya gw beli 2 keping dvd musik. Pas nanya harganya, gw agak kesel karena bagi gw harganya lumayan mahal. Setelah keras berusaha buat nawar, akhirnya usaha itu sia-sia belaka. Penjualnya tetep aja teguh ama pendiriannya matok (emangnya ayam) harga segitu. Tapi karena gw tertarik banget ama tu 2 keping dvd, maka gw harus tega untuk memisahkan hubungan pertemanan selembar uang berwarna hijau dengan teman-temannya yang berada di dompet gw.

Setelah urusan di kebon dalem beres, gw buru-buru cabut dari situ. Kamar Kos-kosan terkasih jadi tempat tujuan gw berikutnya. Gw pengen buru-buru nonton apa yang udah gw beli tadi. Tapi alangkah terkejutnya gw ketika nyoba tu dvd. Ternyata salah satunya kaga bisa diputer di kompi kesayangan gw. Alamak!!! Udeh belinya agak jauh (mesti pake bensin), lumayan mahal pula, eeeh…kaga bisa diputer. Gimana kaga tambah dongkol coba? Emang sih kata yang jual kalo kaga bisa diputer tu dvd boleh dituker lagi. Tapi males aja gw mesti ke kebon dalem lagi. Baru aja gw pulang, masa mesti bertempur melawan sengatan sinar matahari lagi sih! Begitu yang ada di kepala gw saat itu (waktu menunjukkan pukul 13.07).

Akhirnya gw maksa temen kosan buat mengikhlaskan laptopnya gw jamah untuk beberapa menit. Gw coba aja tu dvd sialan di laptop temen gw. Dan ternyata bisa tayang sodara-sodara. Langsung aja seketika itu juga terbersit di kepala gw buat melakukan perbuatan yang cukup terkutuk bagi sebagian orang, yaitu membajak dvd tersebut. Rencana gw adalah: bajak tu dvd lalu pergi ke kebon dalem lagi buat nuker tu dvd ama dvd laennya..hehe kayanya para setan yang ada di deket gw langsung pada bersorak riang gembira dengan penuh gegap gempita tu setelah tau apa yang akan terjadi pada menit-menit berikutnya. Kejadian yang terjadi selanjutnya emang seperti apa yang udah tergambar di kepala gw itu tadi. Dan semua itu sedikit banyak (kaga konsisten banget yax) didorong ama perasaan kesel gw atas keteguhan hati si mas penjual mengenai harga yang harus gw tebus.

Sesampainya disana, dengan peluh yang masih belum kering dan mulai mengeluarkan aroma layaknya keringet pada umumnya, gw mengeluarkan kata-kata, “mas dvd-nya engga bisa diputer di komputer saya. Boleh dituker sama yang laen engga?”. Sumpeh deh, pas ngomong tu perasaan gw lumayan kaga tenang. Apalagi pas nunggu jawaban dari si mas penjual. Udah kaya nahan boker selama 10 jam!!(semoga gw kaga perlu mengalami kejadian naas seperti ini) Gelisah euy..hehe,, Dan kemudian keluar jawaban dari si penjual yang intinya membolehkan gw untuk nuker tu dvd. Huff!! Langsung lega gw. Kejadian berikutnya adalah gw milih dvd, dan setelah dapet dilanjutkan dengan mencoba sebentar (pas beli 2 dvd tadi, di kebon dalem lagi kena pemadaman bergilir jadi kaga bisa di coba di situ), trus balik ke kosan deh.

Nah ampe di kosan gw berhasil mengklasifikasikan perbuatan gw tadi di kebon dalem sebagai “perbuatan tidak jujur dengan metode perkataan yang jujur”. Apa alesannya? Karena tadi gw bilang,“dvd-nya engga bisa diputer di komputer saya”, dan itu emang perkataan yang jujur, yang sesuai dengan kenyataan. Tapi gw juga melakukan perbuatan yang tidak jujur, yaitu kaga bilang kalo tu dvd bisa diputer di laptop temen gw dan bahkan sempet gw bajak pula pake tu laptop. Lagian menurut gw semua itu juga ada faktor dari yang si penjual, dia ngambil untungnya hampir 100% (gw sempet nanya dimana dia ngambil tu barang dan gw tau kisaran harga disana). Gw merasa dirugikan aja.. tapi kemudian kalo dipikir lagi dan lagi, gw kaga untung juga. Lha wong bli dvd kosong (buat mbajaknya) aja abis 5rebu.

Jadi , semoga aja perbuatan gw ini bisa dimaafin (dimaafin kaga ya?) dan diampuni ama yang Maha Kuasa (kalo ini termasuk dosa). buat para pembaca, gw berpesan untuk tidak meniru perbuatan ini ya.. sumpah!!! Ini perbuatan yang kaga baek..

20agustus2008[03:36]

0 tanggapan:

 
Template by suckmylolly.com - background image by elmer.0