03 Desember, 2008

Malas Makan


Pada suatu sore yang mendung, seorang kawan bertanya kepadaku, “kamu bosan makan ga?”. Secara spontan aku menjawab, “tidak”. Mungkin pertanyaan itu terdengar konyol (tanpa jaran). Tapi pertanyaan tersbut berhasil menyentil otakku untuk sedikit berpikir dan berimajinasi.
Aku sekarang sudah berumur 21 tahun. Dan sejak kecil aku sudah melakukan kegiatan yang dinamakan makan. Aneh juga ya aku tidak merasakan bosan. Padahal aku ini cenderung termasuk dalam kategori manusia yang mudah bosan lho. Mungkin karena aku masih membutuhkan apa yang disebut makan itulah yang menyebabkan aku tidak bosan. Aku masih membutuhkan makanan untuk menyokong tubuhku ini. Aku masih berusaha memerangi rasa lapar dengan jalan makan. Maka dari itu rasa bosan tidak menghampiri kegiatan makanku.
Tapi kadang aku merasa malas untuk makan. Seperti akhir-akhir ini. Lalu apakah itu berarti aku sudah bosan dengan makan? Aku rasa tidak. Itu lebih disebabkan bosan terhadap jenis makanan yang biasa aku makan. Buktinya, aku masih tetap saja makan ketika rasa lapar sudah tidak dapat dibendung lagi. Dan jika menemukan makanan yang kusukai, aku pun masih bersemangat untuk makan. Berarti memang aku ini tidak bosan dengan makan. Iya kan?
Setelahnya aku mulai membayangkan apakah nanti aku bisa bosan dengan yang namanya makan? Dan akhirnya aku berkesimpulan bahwa itu bisa saja terjadi. Aku mungkin akan bosan makan bila nanti ada kegiatan yang memberi keuntungan kepadaku layaknya keuntungan yang diperoleh dari makan. Mungkin saja di tahun-tahun mendatang tercipta sebuah alat yang bisa menggantikan kegiatan makan. Mungkin sebuah jubah yang bila kita pakai, maka kita akan merasa kenyang dan kebutuhan gizi kita secara otomatis terpenuhi. Atau mungkin saja alat seperti itu sudah ada yang menciptakan? Saya tak tahu. Yang jelas saat aku menulis ini, aku pun sambil makan..

^gambar diunduh dari http://www.thefamilygroove.com/EatUp.jpg^

0 tanggapan:

 
Template by suckmylolly.com - background image by elmer.0