30 Januari, 2009

He Loves Me, He Loves Me Not (film)

Film ini merupakan salah satu film favoritku. Bahkan film ini berhasil menginspirasiku untuk menciptakan sebuah puisi yang berjudul “Lelaki Yang Jahat Di Hari Selasa” (meskipun sangat dudulz hasilnya, hehehe,,). Sebenarnya film ini mempunyai cerita yang biasa saja, namun cara bercerita dan ending-nyalah yang membuat film ini begitu istimewa bagiku.


He Loves Me, He Loves Me Not merupakan film Perancis yang disutradarai oleh Laetitia Colombani pada tahun 2002. Tokoh-tokohnya diperankan antara lain oleh Audrey Tautou (Angelique), Samuel Le Bihan (Loic), Clement Sibony (David), dan Isabelle Carre (Rachel).


Inti dari film ini menceritakan mengenai kisah cinta orang yang “sakit”, yakni Angelique, kepada Dr. Loic Le Garrec yang sudah berkeluarga. Dapat dikatakan bahwa cinta tersebut bertepuk sebelah tangan.


Di postingan ini aku tidak akan menceritakan secara detail film ini. Karena jika aku tuliskan di sini ceritanya, maka akan mengurangi kenikmatan ketika menontonnya nanti. Dengan cara penyampaian yang “tidak biasa” (menurutku), film ini dapat mengecoh penontonnya. Tapi, inilah kekuatan dari film ini selain akhir cerita (ending) tentunya. Di akhir cerita, penonton akan seperti dibawa dalam keadaan bahwa kisah ini belum selesai. Seakan akan, nantinya ada He Loves Me, He Loves Me Not jilid kedua.


Apa yang dikisahkan dalam film ini sesuai dengan apa yang menjadi tagline-nya, “Every love story has two sides”. Atau juga “Is he crazy in love, or just crazy?”. Memang sebaiknya segera saja anda tonton langsung film ini. Aku sangat merekomendasikannya!!


untuk lebih jelasnya, dapat dilihat di sini (wikipedia), di sini (imdb), di sini (metacritic), dan di sini (rottentomatoes)
*gambar di unduh dari http://biianc.egloos.com/14500*

0 tanggapan:

 
Template by suckmylolly.com - background image by elmer.0