12 Januari, 2010

Bagai Singa Bertemu Rusa Lumpuh yang Obesitas


Jhon, pernah ga ente ngerasa gembira dan bahagia banget udah kaya singa ketemu rusa lumpuh yang obesitas? Kalo ane baru aja ngalamin tadi siang. Gara-garanya sih cuma sepele jhon, tadi siang ane sama si fikri (tetangga sebelah rumah) pergi ke pasar senen dan ane di tunjukin tempat yang banyak pedagang bukunya.

Jadi ceritanye begini jhon, udah lama ane tau kalo di daerah pasar senen tuh banyak yang jual buku-buku, baik bekas maupun baru (entah asli, reject, atawa bajakan). Nah seumur-umur tuh ane belom pernah ke pasar senen, tau jalan ke sononya juga boro-boro dah. Kalo dipikir-pikir mah itu parah juga yak jhon. Padahal gw tinggal di daerah pinggiran jakarta dah dari sekitar tahun 1993. Makanya salah satu cita-cita ane selepas merantau buat kuliah tuh menyambangi pasar senen. Gw pengen nambah-nambahin koleksi buku-buku bacaan ane yang masih belum seberapa entuh.

Kebetulan pas hari kemarennya, si fikri cerita jhon ke ane kalo dia tuh mau pergi ke pasar senen buat ngambil dagangannya yang terbaru, yakni jam tangan. Wah ane pikir nih kesempatan emas buat tau jalan ke daerah sono. Sukur-sukur tar di sononya bisa mampir dah ke tempat yang banyak jualan buku-buku. Akhirnya ane bilang tuh ke fikri kalo ane pengen ngikut. Dan akhirnya tadi siang jadi berangkat dah ke pasar senen.

Ternyata kaga seribet dugaan ane jhon buat pergi ke pasar senen dari rumah naek motor. Rutenya tinggal ke Senayan, lempeng ke Bunderan HI trus belok kanan, ampe Salemba belok kiri, lurus, trus nyampe dah. Tadinya mah ane mikir bakalan belak-belok-belak-belok jhon ribed dah kalo dipikiran ane sebelumnya, eh taunya kaga. Hehehe. Lain kali bisa dah ane sendirian ke sono naek motor.

Pas urusan si fikri dah kelar, akhirnya kesampean dah impian ane jhon, si fikri ngebawa ane ke tempat buku-buku. Kalap dah langsung ane di sono. Kaga inget lagi ama kondisi keuangan yang dah mendekati pailit. Yang ada ngiter-ngiter nyari buku yang ane lagi pinginin banget.

Setelah jalan sana jalan sini akhirnya nemu juga penjual yang punya stok buku Sherlock Holmes. Pas nanya harga, kaget banget ane jhon. Kagetnya kaget seneng. Tuh buku kata yang jual bisa ditebus sama duit Rp. 28.000. Padahal mah tu buku harga aslinya Rp. 40.000. Mana tu buku masih baru lagi, cetakan tahun 2008 dan bukan bajakan jhon. Paling barang reject ane pikir makanya bisa murah begitu, soalnya cetakannya agak miring gitu dah. Ane mah asal masih enak dibaca kaga masalah dah.

Pas ampe rumah, baru dah ane mulai sadar trus mikir jhon. Kenapa ane bisa-bisanya jadi beli buku ampe 5 biji. Padahal mah kaga diniatin pas berangkat dari rumah. Jadi bangkrut dah ane sekarang. Hahaha. Ngalamat kaga bisa ikut nonton Rumah Dara dah entarnya gara-gara ga punya duit. Tapi di sisi laen ane juga seneng banget jhon, pertama ane sekarang dah tau tempat nyari buku/majalah bekas atau yang baru dengan harga miring. Yang kedua, ane berhasil dapet beberapa buku yang emang ane lagi ngebet banget buat memilikinya. Jadi tadi selain beli buku Sherlock Holmes, ane juga dapet 3 buku Trio Detektif. Sekarang jadi nambah dah koleksi ane jhon, semoga aja entarnya bisa lengkap tuh buku seri-serinya.

*Daftar buku yang berhasil diboyong ke rumah :
1. The Return of Sherlock Holmes (Kembalinya Sherlock Holmes) karangan Sir Arthur Conan Doyle, terbitan PT. Gramedia Pustaka Utama (2008);
2. Kasus-Kasus Perdana Poirot karangan Agatha Christie, terbitan PT. Gramedia Pustaka Utama (1991);
3. Alfred Hitchcock dan Trio Detektif dalam Misteri Puri Setan (seri 1) karangan Robert Arthur, terbitan PT. Gramedia (1990);
4. Alfred Hitchcock dan Trio Detektif dalam Misteri Bisikan Mumi (seri 3) karangan Robert Arthur, terbitan PT. Gramedia (1981);
5. Alfred Hitchcock dan Trio Detektif dalam Misteri Danau Siluman (seri 19) karangan Robert Arthur, terbitan PT. Gramedia (1986).
*gambar diambil dari sini

0 tanggapan:

 
Template by suckmylolly.com - background image by elmer.0