12 Januari, 2010

Perangkap Tikus dan Seekor Kodok


Ente tau kan jhon perangkap tikus yang bentuknya kotak yang bahannya dari besi yang nantinya ngurung tikus yang kedapetan berusaha makan umpannya? Pasti tau lah jhon, kan ente masih sodaraan sama tikus. Hewhee. Tapi pernah ga jhon, ente masang itu perangkap, bukan tikus yang di dapet. Melainkan seekor kodok. Pernah kaga?

Kalo ane sih belum pernah ngalamin sendiri, tapi kalo diceritain sama yang pernah ngalamin sih udah. Terus setelah diceritain tuh ya, ane jadi mikir jhon. Kira-kira apa penyebab kodok itu bisa terperangkap begitu yak? Maka dapatlah ane beberapa teori jhon.

Pertama, ane pikir mungkin itu kodok adalah seekor aktor di dunia kodok sana jhon. Dan berhubung untuk film berikutnya dia itu mendapat peran sebagai seekor tikus, maka dia berupaya mendalami perannya tersebut, dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-harinya. Kodok tersebut jadi berpikir dengan jalan pikiran tikus dan berperilaku layaknya seekor tikus. Nah apesnya gara-gara penjiwaannya itu dia kena jebakan deh. Ngeliat ada makanan yang disukai tikus, padahal mah ini umpan, mau ga mau dia jadi tertarik. Jadilah dia terperangkap. Itu yang pertama jhon.

Yang kedua, mungkin itu semua gara-gara tikus juga. Jadi kodok itu dijebak sama para tikus. Pas lagi jalan-jalan sendirian, itu kodok ketemu sama gerombolan tikus yang udah tertarik sama umpan yang ada di jebakan tikus. Tapi karena dasarnya itu tikus pada pinter –pinter jhon, maka mereka sempet kepikiran jangan-jangan itu Cuma jebakan dari manusia. Nah untuk membuktikannya, mereka maksa itu kodok untuk ngambilin umpan tersebut. Karena diancam dengan senjata tajam, akhirnya kodok itu menuruti perintah gerombolan tikus jhon. Eh pas nyoba narik umpan, langsung dah pintu kotak besi ketutup, terjebak deh tuh si kodok. Kesian bener yak, masih muda lagi tuh kodoknya jhon.

Teori ketiga jhon, mungkin sebenernya si kodok juga tau kalo itu sebenernya jebakan. Tapi berhubung itu kodok punya sifat sombong dan merasa sebagai kodok paling lincah se alam semesta, jadi dah dia berlagak. Dia bilang sama temen-temennya kalo bisa ngambil itu umpan dan langsung loncat keluar kotak tanpa kejebak. Eh taunya pas dicoba, tau rasa deh dia, kejebak di perangkap tikus. Dan temen-temennya ga ada yang nyoba nolongin, abisannya sombong banget sih tu kodok.

Nah kalo ente jhon kira-kira punya teori apaan nih tentang terperangkapnya kodok di perangkap tikus?

*gambar di ambil dari sini

1 tanggapan:

Anonim mengatakan...

halah"....
apaan c nie....
mulai dah khayal....

kasian yee kodoknya t'perangkap....
klo dy bisa nyayi dy bakal nyanyi....
"aku t'tipu...aku t'jebak...aku t'perangkap muslihatmu...
hahhahaa......

tikus emang ya cerdik,,,mw ngalahin kecerdikan kancil tu....

slamet dah bwt tikus yang b'hasil lolos,,,
n turut prihatin sama kodok yang akhirnya masuk prodeo dunia tikus....

hihihihihihi.....

 
Template by suckmylolly.com - background image by elmer.0