15 September, 2008

Pujangga Kelas Teri

pengen ketawa nih jadinya..kenapa? karena gw sok-sokan bikin puisi githu deh..tepatnya 2 biji puisi..bener-bener pujangga kelas teri dah..kucluk banget..semuanya terinspirasi ama evaluasi kegiatan di sebuah organisasi yang gw ikutin di kampus..dan inilah 2 puisi kucluk tersebut..silahkan dilewati....
hahaha,,,

Cerita Tentang Kebenaran

Lihatlah itu di sana

Ada seorang ustadz

Mengeluarkan bau busuk dari mulutnya

Apakah kita harus menghirupnya?

Mengikuti pikiran yang terpenjara

Lihatlah pula itu di sana

Seorang penjahat pembunuh para manusia

Wangi tercium dari mulutnya

Apakah kita mau merasakannya?

Atau terbutakan dengan sendirinya

Tiada semua tercipta utuh membulat

Cacat tersembunyi ataupun tampak pastilah ada

Akankah kita selalu terkungkung oleh pandangan

Tanpa mau meresapi apa yang sebenarnya ada padanya

NewYorkerto*140908


nah ntu yang ptama..kalo ini yang kedua..dijamin lebih kucluk lagi dah..hehe,,

Aku, Kamu, dan Dia

Aku, kamu, dan dia

Sama-sama terlihat indah dengan mahkota pemberian-Nya

Kepunyaanku panjang dan hitam

Selegam batu bara di perut bumi

Namun, kemerahan yang terlihat ada padamu

Sang surya telah campur tangan mewarnainya

Dan miliknya, berhasil mengingatkan kepada jalanan di pegunungan

Aku, kamu, dan dia

Tak bisa lepas dari sepakbola

Kecemerlanganku dalam hal mengoyak pertahanan lawan

Dirimu, mempesona di antara kedua tonggak di ujung lapangan

Dan dia tangkas membuyarkan jalinan simfoni ancaman

Aku, kamu, dan dia

Merasakan dahaga yang serupa

Air berkarbonasi yang aku cari

Saripati hewani kau cicipi

Dan dia menuntaskannya dengan setetes murka ilahi

Aku, kamu, dan dia

Tercipta dengan anugrah yang tak ternilai

Dilengkapi oleh sebongkah processor canggih

Tak terjangkau kreasi tangan manusia

Namun itu membawaku ke kiri

Membawamu ke tengah

Dan membawanya ke kanan

Semua ini nyata adanya

Menerima adalah jalan satu-satunya

Ataukah kita telah siap berjumpa malapetaka

New Yorkerto*140908


3 tanggapan:

Ksatrio Wojo Ireng mengatakan...

Well, let those people do whatever they wish to do.. one should always be a better person than the bad ones.. making a difference in life positively..

Good to have found your blog, kind regards from West Africa!

escoret mengatakan...

hmmm..ga mudeng bahasa puisi...hohoho

omoshiroi mengatakan...

:::Ksatrio Wojo Ireng
sama-sama,,
terima kasih sudah mampir,,

:::escoret
aku juga ga mudeng mas,,

 
Template by suckmylolly.com - background image by elmer.0