26 Agustus, 2008

Bertanya dan Dijawab

Berikut sekelumit wawancara yang belum pernah terjadi antara dungdungpret di sudut biru dengan Katro Magazine di sudut merah.

Katro magz (KM) : sejak kapan anda mulai nge-Blog? (terdengar suara ayam berkokok)

Dungdungpret (^o^) : sudah sangat lama sekali, yaitu sejak dahulu kala tanpa jusuf.. tepatnya tgl 20 Agustus 2008, yang ditandai dengan suara raungan motor yang lewat depan warnet ketika saya berada saat itu.

KM : tapi kenapa tertulis bahwa anda terdaftar di blogger.com sejak bulan Desember 2007?

(^o^) : ya itu suka-suka saya dong. Kan itu blog saya, bukan punya kamu (sembari mengacungkan seutas golok ke arah KM).

~setelah beberapa menit menghirup debu-debu yang beterbangan dan hampir teracuni olehnya~

hmmm….itu sebenarnya ada kisahnya tersendiri kenapa bisa seperti itu. dan bila diceritakan dalam sebuah buku, bisa mengalahkan tebalnya KBBI yang ada di perpus kampus saya. Tapi karena dari mimik wajah kamu yang sangat memaksa saya untuk menceritakannya, maka baiklah akan saya ceritakan di sini. Jadi ceritanya begini, dulu saya sempet bikin account di situ (blogger.com.Red) pada bulan Desember 2007. Tapi hanya bikin thok, dan selanjutnya tidak pernah saya jamah lagi. Bahkan saya keras berusaha untuk melupakannya, karena sudah saya tanamkan di hati saya yang paling dalam, bahwa perbuatan saya menelantarkan itu termasuk dosa terbesar yang saya pernah lakukan (diutarakan dengan mata berkaca-kaca, tepatnya kaca nako). Kemudian ketika pertengahan Agustus 2008 hati saya tergugah untuk nge-Blog disebabkan teman di fatahilla.blogspot.com, saya coba beranikan diri ini untuk kembali membuat account di blogger.com. selanjutnya karena pendaftarannya memakai e-mail yang sama seperti dahulu kala, lagi-lagi tanpa jusuf, maka terteralah di blog saya bahwa terdaftar sejak Desember 2007. karena memang sekali lagi, pada saat itu saya sempat membuat account di blogger.com. begitu ceritanya,,

KM : kemudian apa yang melatar belakangi anda untuk nge-Blog (lagi)?

(^o^) : yang melatar belakangi saya untuk nge-Blog adalah adanya sebuah bisikan.

KM : wah tampaknya alasan saudara cukup mistis yah? (sambil berusaha menenangkan segenap bulu kuduk yang mulai bangun)

(^o^) : tidak juga, karena memang waktu itu yang membisiki saya adalah seorang teman. Saat itu kita berdua (keadaan waktu itu hanya ada saya dan teman saya satu orang, ini yang berhasil ditangkap oleh mata saya) sedang berbincang-bincang mengenai teman saya yang mulai nge-Blog. Lalu pembicaraan berlanjut kepada ajakannya untuk mengikuti jejaknya itu. Tapi memang sangat disayangkan sekali saat itu ajakannya dilakukan dengan cara berbisik kepada saya. Entah mengapa dia berlaku seperti itu. mungkin karena saat itu sudah malam.

KM : selain bisikan tersebut, adakah alasan yang lain?

(^o^) : iya ada.

KM : apa itu?

(^o^) : Hal yang cukup rahasia menurut saya.

KM : Apa yang menurut anda rahasia itu?

(^o^) : Lho, namanya juga rahasia. Jadi saya tidak bisa mengatakannya kepada kamu. Kalo saya katakan berarti itu bukan rahasia dong.

KM : Tapi kan ada yang namanya rahasia umum. Rahasia yang diketahui oleh khalayak umum (entah definisi dari mana ini?). dan itu judulnya tetep ada kata rahasia-nya. Gimana?

(^o^) : Oh iya ya. Berarti ga masalah kalo ini saya utarakan ya. Tapi ini tetep rahasia lho.

Jadi alasan yang lain adalah karena saya ingin selalu bahagia. Karena kalo hidup di dunia yang sudah kaya begini kacaunya, dan kemudian ditambah saya tidak bahagia, matilah saya. Mau di taruh dimana duit saya kalo saya ga punya kantong ataupun dompet?(diucapkan dengan nada yang menggelora layaknya sang pemimpin upacara di sebuah SD pada senin pagi).

KM : Kok saya malah jadi bingung ya? Apa hubungannya anda nge-Blog dengan ingin selalu bahagia? Di mana korelasinya?

(^o^) : Begini, rasa bahagia itu bisa diusahakan dengan cara yang bermacam-macam. Tiap orang punya cara masing-masing. Nah kebetulan saya cukup menemukan kebahagiaan ketika bisa memperlihatkan tulisan-tulisan saya yang sangat asal-asalan itu kepada khalayak sidang pembaca (meniru istilah dari bung joesatch) yang budiman (bukan dimaksudkan sebagai nama sebuah perusahaan otobus). Ditambah lagi saya mendapatkan kebahagiaan dari proses belajar menulis di sini. Karena saya sangat yakin jika menulis (yang baik tentunya) itu bukan suatu hal yang hanya didapat dengan cara mempelajari teori-teori dalam menulis. Menulis itu harus dilakukan berulang-ulang, menulis adalah sebuah proses. Dan ketika saya memelihara Blog, tentu saja saya harus selalu memberinya “makanan”, yakni tulisan. Jadi intinya saya sedang belajar menulis yang baik dan rangkaian kegiatan belajar ini mendatangkan kebahagiaan untuk saya.

KM : Lalu mengenai ucapan anda yang berbunyi, “Mau di taruh dimana duit saya kalo saya ga punya kantong ataupun dompet?” maksudnya apa?

(^o^) : Ooh itu hanya emosi sesaat saja dari saya pribadi.. hohoho,,

Namanya juga manusia, kadang suka khilaf dan ga nyambung.

KM : Yang ingin saya tanyakan berikutnya adalah mengenai tema. Biasanya para blogger itu membuat Blognya mengusung tema sesuatu. Nah, tema Blog anda sendiri itu apa?

(^o^) : Sebelum saya menjawab pertanyaan kamu, perkenankanlah diri saya ini untuk undur diri ke belakang. Bagaimana, boleh tidak? Soalnya gejala yang saya rasakan ini sudah dipending sejak ayam berkokok tadi.

KM : Oh, boleh saja. Silahkan. Saya tidak ingin hak asasi anda kok

~kemudian, dungdungpret menuju ke belakang (WC.Red). dan waktu pun terus bergulir. Detik berganti menit. Hitungan menit berubah menjai hitungan jam. Dan akhirnya setelah (((((8/4)+6)x2)-6)/5) jam tetap saja dungdungpret belum kembali, pihak Katro Magazine pun meninggalkan tempat kejadian wawancara tersebut dengan langkah gontai yang berirama~

7 tanggapan:

Tony mengatakan...

baru dengar nih katromagazines :D
salam kenal mas

aRuL mengatakan...

keep blogging aja :)
salam

Wartawan Katro Magazine mengatakan...

Wawancara ini belum selesai!
Gila apa yaaa boker segitu lamanya!

ario saja mengatakan...

he...he... kapan2 gantian aku yang wawancara sampean yah

torasham mengatakan...

kamu lairnya pasti selasa kliwon...emang cocok buat nge-blog...

kangtutur mengatakan...

Boker e sambil NgepLurL, lagee???

omoshiroi mengatakan...

:::Tony
jelas baru dengar, lha wong emang engga ada kok,,heE
salam kenal juga mas..

:::aRuL
terima kasih sudah mampir..

:::Wartawan Katro Magazine
setau saya boker lama tidak menyebabkan gila mas..hehe

:::ario saja
silahkan,,ditunggu mas wawancaranya..

:::torasham
bukannya cocok kerja di air mas?

:::kangtutur
kayane sambil senam lho kang,,hehe

 
Template by suckmylolly.com - background image by elmer.0