21 Agustus, 2008

KHS datang, Pengecut berdatangan

Belon lama KHS dibagiin. KHS itu ada 4 lembar, yang warna putih, warna kuning, warna merah jambu, ama satu lagi warna ijo. Gw bukan mau ngebahas kenapa KHS pake warna-warna itu, kenapa bukan warna item aja, ato warna ungu, ato bahkan transparan. Sekali lagi tidak!! Bahkan kalo ada yang memaksa gw untuk membicarakan entang itu, pasti bakalan gw tolak mentah-mentah. Kenapa? Karena gw juga kaga ngerti masalah itu. biarkan itu menjadi salah satu misteri yang tak terselesaikan di kampus gw.

Oh iye, sebelumnya gw mo kasih tau kalo tulisan ini ditujukan buat orang-orang yang kuliahnya masih dibiayai ama ortunya, yang nasibnya sama seperti gw, masih bergantung ama ortu.

Balik lagi ke KHS sodara-sodara. Dari 4 lembar KHS itu, salah satunya adalah ditujukan kepada orang tua/wali mahasiswa (kuning). Dan biar tu KHS bisa nyampe ke rumah (ke tangan ortu kita), maka tugas kita yang ngambil KHS adalah nulis alamat rumah tempat dimana ortu kita tinggal. Nah masalahnya adalah banyak orang-orang yang menyelewengkan tugas mulia mereka sebagai penulis alamat rumah dengan cara menuliskan alamat yang lain entah alamat siapa. Intinya agar KHS tidak jatuh ke tangan ortu mereka. Biasanya hal ini didorong oleh nilai-nilai di KHS yang jauh dari apa yang namanya memuaskan. Orang-orang inilah yang gw sebut sebagai pengecut. Pengecut di sini bukan dimaksudkan sebagai sutradara, meskipun sutradara adalah orang yang sering memotong (cut) adegan para aktor ketika membuat film dengan kata-kata “cut!! Cut!! Cut!!” (pengecut bukan dibaca “penge-kat”).

Kenapa gw sebut pengecut? Karena mereka kuliah masih dibiayai oleh orang lain, sehingga seharusnya mereka berani mempertanggung jawabkan apa yang telah mereka lakukan kepada para penyandang dana tersebut. Para pemberi dana tersebut berhak tau atas hasil apa yang telah mereka korbankan (uang). Dan untuk mereka yang beralasan takut karena nilainya jelek, seharusnya berani berbuat ya berani bertanggung jawab dong. Nilai jelek kan pasti ada sebabnya. Ketika kita berusaha lari dari ini semua, maka gw bilang itu perbuatan pengecut. Selanjutnya kalo ortu marah pas tau nilai di KHS jelek, ya itulah konsekuensi yang harus kita terima dari pilihan kita. Karena nilai bagus atopun jelek merupakan sebuah pilihan yang masing-masing membawa konsekuensi sendiri-sendiri. bukankah hidup itu adalah penuh dengan pilihan-pilihan? Dan ketika kita memilih untuk terus bermain-main sehingga nilainya jelek, ya harus berani menerima konsekuensinya dong, bukan melarikan diri darinya.

Orang yang nilainya bagus itu emang hebat, tapi itu biasa. Tapi kalo orang yang nilainya jelek trus berani nanggung konsekuensinya dan kemudian bangkit merubahnya menjadi lebih baik, itu baru lebih hebat dan luar biasa.

Gw nulis beginian bukan karena nilai gw bagus-bagus. Tapi gw juga beberapa kali dapet nilai yang jelek. Bahkan nilai terendah pun udah pernah. Dan gw emang dimarahin, sampe sempet kesel juga. Namun kalo dipikir ya emang wajar, lha wong yang marahin itu adalah yang ngebiayain kuliah gw kok.

Maka dari itu, mulai sekarang “Ayo kita giat menabung!!” (lho kaga nyambung? Jaka sembung bawa goblok, kaga nyambung golok!)

Udeh ah, cape ngetiknya………...

20agustus2008[04:55]

1 tanggapan:

RESONANSI mengatakan...

Hehehehe
Gokil juga yah...
Menurutku, apa yang anda lakukan itu masuk wilayah abu2 (hehehe, ada aja, bebas kan???)
tau abu2 kan? itu lho zaman SMA dulu kan kita pake baju putih-abu2...
abu2 itu maksudnya kumpulan babu2...eh gak bukan, maksudnya pak abu lagi nyabu....yeeee salah lagi

gak serius neh..ehm...
abu2 itu maksudnya bukan hitam bukan putih, mau dibilang salah gak juga, mau dibilang bener ya gak bisa...ya abu2lahh...
sama seperti waktu kita SMA, waktu kita pake seragam putih abu2: semua tindakan dan perilaku kita kan salah juga kagak, bener juga bukan..masih dlm pencarian diri...

Btw, blog nya bagus lah...
aku ajarin dunk itu nampilin buku tamu dan message/buku tamunya...
keren juga tuh...
terus nulisnya juga kadang serius dunk...jangan becanda mulu..ya belajar serius juga...ok...
SUKSES LAH YA...

 
Template by suckmylolly.com - background image by elmer.0