15 Februari, 2009

Nyewa Film Bag. 2


PERHATIAN: tulisan ini sangat panjang. Padahal engga penting sama sekali.


Seminggu ini saya sibuk sekali. Bukan dalam rangka mengerjakan sekrip-shit, ataupun dalam rangka mensukseskan hajatan pesta demokrasi di negri ini. Tapi sibuk menonton film yang sudah tersedia di kamar. Sejak hari minggu kemarin (8/02) saya sudah melakukan 4 kali peminjaman di persewaan film. Persediaan film yang akan ditonton bertambah pula dari hasil kunjungan ke warnet yang memang selama ini senantiasa menyediakan film-film di hard disknya. Total ada 23 judul film yang sedianya akan saya tonton.


Peminjaman pertama [minggu 8 Februari]

a clockwork orange

boogie night

y tu mama tambien

piano teacher

peminjaman kedua [senin 9 februari]

taxi driver

raging bull

zebra lounge

showgirls

peminjaman ketiga [senin 9 februari]

inkheart

body of lies

stomp live at brighton dome UK

ngambil di warnet [rabu 11 februari]

20th century boys 1st chapter

Big stan

Death race

Get smart

Peminjaman keempat [kamis 12 februari]

E.T. (English teacher)

Battle in seattle

Girl interrupted

Hacking democracy

Restless (levottomat)

Lord of the ring : fellowship of the ring

Lord of the ring : two towers

Lord of the ring : return of the king


Cukup banyak memang. Malah kebanyakan. Sampai-sampai, hingga hari ini pun belum semuanya tertonton. Padahal masih banyak hal lain yang mesti saya kerjakan selain nonton film. Huh,, bodohnya saya. Begini ini kalo terlalu terbawa nafsu.


Yang udah di tonton

A clockwork orange (1972)

Film sci-fi garapan stanley kubrick hasil adaptasi dari novel berjudul sama yang ditulis anthony burgess di tahun 1962. mengenai seorang remaja nakal pecinta kekerasan, sex, dan beethoven. Terbagi menjadi 3 plot cerita. Sebelum di penjara, ketika di penjara (penyembuhan), dan setelah keluar dari penjara. Membuat saya berpikir bahwa memang sisi jahat tidak boleh dibuang sama sekali dari diri manusia. Film ini begitu berwarna, baik dalam arti sebenarnya maupun tersirat. Bagi yang pernah nonton film kartun, mengenai pencucian otak dengan cara disuruh nonton tayangan film secara terus menerus. Adegan seperti itu ada di film ini. Dinamakan “ludovico treatment”.


Boogie night (1997)

Mark wahlberg berperan sebagai remaja yang masuk ke dalam bisnis film biru. Dia yang tadinya hanya sebagai tukang cuci di sebuah kelab malam, direkrut oleh seorang sutradara untuk dijadikan bintang film porno. Dan memang berhasil, ia menjadi sangat tenar. Namun akhirnya ia terjerumus obat-obatan terlarang. Selanjutnya hancur reputasinya. Apa yang kemudian terjadi?

Mengajarkan saya bahwa hidup itu tidak boleh sombong. Sehebat apapun kita di saat ini, dunia terus berputar. Dan seperti pepatah yang sudah ada, “di atas langit masih ada langit”. Kesombongan hanya akan membunuh pemiliknya sendiri.


Y tu mama tambien (2001)

Film meksiko tentang perjalanan 2 laki-laki remaja dengan seorang perempuan menuju sebuah pantai yang belum pernah mereka ketahui keberadaannya. Perjalanan yang akhirnya merubah hidup 2 remaja tersebut selanjutnya. Dibintangi diego luna, gael garcia bernal, dan maribel verdu (Pan's Labyrinth).


Piano teacher / la pianiste (2001)

Berdasarkan novel Die Klavierspielerin karya Elfriede Jelinek. Dia adalah penulis asal austria kelahiran 20 oktober 1946 yang juga pernah mendapatkan nobel dalam bidang kesusastraan di tahun 2004. film ini bercerita tentang seorang professor wanita di vienna music conservatory dalam bidang piano, yang terobsesi pada muridnya sendiri yang masih berusia 17 tahun. Dan wanita tersebut ternyata menganut sadomasochistic.

Film perancis ini dibintangi oleh Isabelle Huppert dan BenoƮt Magimel. Dan disutradarai oleh Michael Haneke.


Zebra lounge (2001)

Film thriller yang dibintangi Stephen Baldwin. Mengenai suami istri yang melakukan kegiatan tukar pasangan. Dan ternyata orang yang menjadi partner mereka tersebut tidak seperti yang mereka anggap sebelumnya.


Showgirls (1995)

Kisah tentang perjalanan karir seorang wanita, dari seorang stripper hingga menjadi bintang pertunjukan panggung (showgirl). Film garapan paul verhoeven (robocop, total recall, basic instinct, hollow man) ini merupakan film dengan rating NC-17 (17 tahun ke atas) yang pertama kali dirilis secara luas di bioskop umum. Tentu saja dengan pengawasan yang ketat. Selain itu film ini juga mendapatkan banyak kemenangan di ajang 16th Golden Raspberry Awards, penghargaan kebalikan dari oscar yakni penghargaan bagi film-film yang dianggap buruk kualitasnya.


Body of lies (2008)

Film tentang mata-mata berdasarkan novel dengan judul yang sama, karya david ignatius. Mengenai usaha seorang agen CIA untuk menangkap teroris di daerah timur tengah. Di film ini leonardo di caprio tampil menawan (menurut saya). Selain itu film ini juga dibintangi oleh russell crowe, yang untuk perannya ini harus menambah berat badannya. Di garap oleh ridley scott (gladiator, black hawk down, american gangster), film ini menampilkan banyak adegan aksi. Dalam pembuatannya, sempat mengalami masalah perijinan karena muatan filmnya yang cukup sensitif, sehingga lokasi dipindahkan ke maroko.


stomp live at brighton dome UK

tak ada rotan, akar pun jadi. Mungkin peribahasa tersebut tepat untuk menggambarkan kelompok ini. Mereka menghasilkan musik dari barang-barang yang ada di keseharian kita, seperti korek api, tempat sampah, pasir, sikat, koran, dll. Sungguh membuat terkesima saya ketika menontonnya. Mereka begitu kreatif dan juga lucu!! Iya lucu. Karena pertunjukan tersebut memang diselingi humor-humor segar yang dihasilkan dari mimik wajah, dan kelakuan mereka di atas panggung. Sangat sangat menghibur.


E.T. (english teacher)

Film komedi korea yang direkomendasikan penjaga tempat saya menyewa film. Lumayan lucu, namun tidak sangat. Tentang seorang guru olahraga yang dipaksa oleh keadaan untuk menjadi seorang guru bahasa inggris. Padahal kemampuan bahasa inggrisnya sangat busuk. Sosok guru ini mengingatkan saya pada onitsuka di serial GTO. Banyak hal yang dapat kita petik dari film ini. Yang utama adalah apapun kesulitan yang muncul dalam hidup kita, pasti kita mampu untuk melewatinya jika kita memang mau berusaha untuk itu.


Battle in seattle (2008)

Debut pertama aktor Stuart Townsend dalam hal penyutradaraan. Ini merupakan cerita fiksi dari atau berdasarkan kejadian nyata. Kejadian tersebut adalah aksi demonstrasi menentang WTO pada saat berlangsungnya konferensi WTO di seattle tahun 1999. pada saat itu selama beberapa memang terjadi demonstrasi besar-besaran yang awalnya berlangsung damai namun berakhir ricuh. Film ini menyoroti beberapa tokoh yang fiksi, yakni sekelompok demonstran, polisi yang bertugas, pihak media, peserta konferensi dan pemerintah daerah seattle. Film ini juga memunculkan rekaman-rekaman asli pada waktu itu. Menurut saya ini merupakan tontonan wajib untuk para aktivis kampus, apalagi yang sering melakukan demonstrasi. Bisa memberi sedikit referensi tersendiri mengenai demonstrasi. Roger ebert, seorang kritikus film yang kesohor itu, memberikan penilaian 3 bintang dari 4 bintang maksimal. Dia menggambarkan film ini sebagai "not quite a documentary and not quite a drama, but interesting all the same".


Restless / levottomat (2000)

Film finlandia yang saya pinjam karena (lagi-lagi) terprovokasi gilasinema. Namun sayangnya film yang saya dapatkan ini adalah format VCD. Yang tentu saja sudah di potong di sana-sini. Untuk reviewnya, lebih baik baca dari gilasinema saja seperti di bawah ini : [karena gilasinema kalo nge-review manteb punya cing!]


Cinta itu sebuah pencarian.

Pria yang berprofesi mulia itu mempunyai impian menikah dengan wanita yang dia cintai, membangun rumah tangga yang sakinah serta tidak akan menyakiti perasaan siapapun. Namun yang terjadi justru sebaliknya. Dirinya takut akan komitmen. Tiap alam tidur dengan cewek yang berbeda-beda. Mulai dari perempuan single hingga yang sudah bersuami. Hingga dia bertemu dengan perempuan yang mengharapkan lebih dalam hubungan mereka, karena perempuan tadi begitu mencintainya. Bertaubatkah dia dengan petualangannya? Ternyata malah makin parah. Bahkan sahabat dari perempuan yang mencintainya ikut menjadi “santapannya”. Pada akhirnya waktu untuk mengambil keputusan pun tiba. Keputusan apakah yang pada akhirnya akan diambil?
Finlandia, seperti beberapa Negara Eropa lainnya, ternyata cukup bebas dalam menghadirkan film dengan muatan ketelanjangan yang dihadirkan dengan begitu santainya. Hampir sepanjang durasi kita disuguhi kita disuguhi gelinjang tubuh-tubuh polos demi memberi gambaran pencarian seorang lelaki akan hadirnya cinta dalam hidupnya, yang mampu memaksanya untuk berkomitmen dengan hidup orang lain.


20th century boys 1st chapter (2008)

Diangkat dari serial manga berjenis fiksi ilmiah yang terkenal buah karya naoki urasawa (master keaton, monster). Manga ini sudah mendapatkan beberapa penghargaan bergengsi di jepang sana. Film yang saya tonton ini merupakan bagian pertama dari total 3 bagian untuk keseluruhannya. Agak telat saya mendapatkan film yang memang sudah lama saya cari-cari ini. Apa yang saya tonton tidak berbeda jauh dengan apa yang ada di komiknya. Bahkan para pemerannya secara tampilan (apalagi wajahnya) juga dapat dikatakan mirip dengan apa yang ada di komiknya. Adalah kenji seorang mantan anak band yang waktu kecil bersama teman-temannya pernah berkhayal bahwa dunia akan kiamat. Khayalan itu merupakan gagasan kenji dan mereka tulis sebagai sebuah skenario yang akan terjadi di dunia. Ternyata ketika mereka sudah tua, apa yang pernah mereka tuliskan menjadi kenyataan. Pertanyaannya, siapakah yang ada di balik semua ini? Lalu apakah kenji dan teman-temannya berhasil menggagalkan skenario yang pernah mereka buat itu?

Film ini diceritakan secara maju mundur. Antara saat kenji masih kecil, saat sekarang (khayalan yang menjadi kenyataan), dan masa depan. Berdurasi sekitar 2 jam, namun tidak membosankan. Tapi jika sudah pernah membaca komiknya mungkin akan sedikit tidak menikmati film ini, karena sudah tahu jalan ceritanya. Saya mengutip sedikit tulisan dari wikipedia,

The trilogy of "20th Century Boys" live-action films (directed by Yukihiko Tsutsumi) is set to be one of the biggest undertakings ever in the Japanese movie industry. The project not only has a budget of 6 billion yen, but it was revealed that it will feature a cast of 300 people.”

Sekarang saya sedang mencari yang chapter kedua, karena dikabarkan sudah rilis sejak akhir januari lalu.


Big stan (2009)

Rob Schneider kembali hadir dalam cerita komedi mengenai kehidupan penjara. Tema yang sudah sering diangkat. Film ini boleh dikatakan sebagai usaha menentang terjadinya pemerkosaan antar narapidana di penjara. Ceritanya sendiri sangat biasa menurut saya. Bahkan meskipun ini tergolong komedi, tidak terlalu memancing tawa saya ketika menontonnya. Dikisahkan bahwa Stan Minton (Rob Schneider), seorang konglomerat dalam bidang real estate, harus berurusan dengan hukum. Dia akhirnya terbukti bersalah dalam kasus penipuan dan dikenai hukuman penjara. Ia kemudian berlatih keras secara fisik karena ketakutannya akan pemerkosaan di penjara. Kelucuan akan hadir dalam usahanya mempersiapkan diri sebelum masuk penjara, dan ketika di dalam penjara. Film ini memang sangat tidak masuk akal, namun cukup menghibur juga.


Death race (2008)

Film yang dibintangi jason statham sebelum transporter 3. seperti film-film sebelumnya, death race juga mempertontonkan aksi laga aktor inggris yang kekar itu. Selain itu juga diwarnai adegan tembak-tembakan, meskipun sebenarnya ini film tentang balap mobil. Banyak darah yang berceceran di film ini. Death race merupakan film action hasil remake dari film produksi 1975, death race 2000. sama seperti big stan, film ini juga berlatar belakang kehidupan penjara. Mengenai lomba hidup mati yang digagas oleh pemimpin penjara. Jensen Ames (Jason Statham), yang merupakan mantan pembalap yang tangguh, dituduh membunuh istrinya sehingga harus masuk penjara. Padahal sebenarnya itu hanya akal-akalan pemimpin penjara untuk memanfaatkan jensen ames untuk keuntungan pribadinya (pemimpin penjara) lewat lomba yang digagasnya.


Yang belum ditonton

Get smart (2008)

Film komedi mengenai agen rahasia. Merupakan adaptasi dari serial televisi yang berjudul sama yang tayang tahun 60-an. Dibintangi oleh steve carel (The 40-Year-Old Virgin, Bruce Almighty) dan Anne Hathaway. Film ini memperoleh sukses secara komersial.


taxi driver (1976)

film yang gagal memperoleh satupun oscar dari 4 gelar yang dinominasikan ini, merupakan arahan sutradara martin scorsese (Raging Bull, Goodfellas, Gangs of New York, The Aviator, The Departed). Dibintangi oleh aktor kawakan, robert de niro.


raging bull (1980)

juga hasil karya martin scorsese. Dan dibintangi pula oleh robert de niro. Namun berbeda nasib dengan taxi driver, film ini berhasil meraih 2 oscar dari 8 nominasi yang berhasil direngkuh. Merupakan adaptasi dari kisah hidup jake LaMotta dalam buku “raging bull: my memoir”. Seorang petinju kelas menengah yang mempunyai kelakuan “menyimpang” di luar ring.

Saya belum menonton film ini dikarenakan DVD yang saya pinjam ternyata tidak dapat diputar. Tapi karena malas menukar, akhirnya tidak ada film pengganti. Padahal saya penasaran banget sama film ini. Hiks,,


Girl interrupted (1999)

one flew over the cuckoo’s nest versi perempuan seksi? Bisa jadi, tapi yang ini mengambil arah yang lain, yakni bertemakan mengenai feminisme. Selain menyindir “norma kewarasan” pada zamannya, (film) ini juga menyindir ketidakadilan pada wanita yang dilakukan oleh masyarakat.
Itu adalah penggalan yang saya kutip dari majalah cinemags yang sekiranya dapat memberi gambaran mengenai film ini.

Film ini merupakan kisah adaptasi dari sebuah buku berjudul sama yang ditulis oleh susanna kaysen. Melalui film ini angelina jolie akhirnya diganjar oscar sebagai pemeran pembantu wanita terbaik, dan juga penghargaan golden globe untuk kategori yang sama.


Hacking democracy (2006)

Hacking Democracy is a 2006 documentary film by Russell Michaels, Simon Ardizzone, and Robert Carrillo Cohen, shown on HBO. Filmed over three years it documents American citizens investigating anomalies and irregularities with 'e-voting' (electronic voting) systems that occurred during America's 2000 and 2004 elections, especially in Volusia County, Florida. The film investigates the flawed integrity of electronic voting machines, particularly those made by Diebold Election Systems, and the film culminates dramatically in the on-camera hacking of the in-use / working Diebold election system in Leon County, Florida. In 2007 Hacking Democracy was nominated for an Emmy award for Outstanding Investigative Journalism.”

Itu saya kutip dari wikipedia.


Lord of the ring : fellowship of the ring (2001)

Lord of the ring : two towers (2002)

Lord of the ring : return of the king (2003)

Kisah trilogy ini entah bercerita tentang apa. Katanya sih film bagus, dan ketiganya memenangi beberapa oscar. Hehe..


Inkheart (2009)

Kisah fantasi yang berdasarkan sebuah novel karya cornelia funke (j.k. rowling-nya jerman) dengan judul yang sama. Film ini hanya saya tonton di bagian awalnya saja. Karena kualitas DVD yang buruk menghancurkan mood saya untuk menontonnya hingga selesai. Katanya film ini bercerita tentang usaha seorang ayah yaitu mortimer / mo (brendan fraser) menyelamatkan keluarganya dari seorang penjahat yang berasal dari sebuah buku. Mo ini dan juga anaknya meggie mempunyai kekuatan khusus, yaitu dapat menghidupkan karakter yang ada di buku ketika membacanya dengan “keras”.



Huff… cape juga nulisnya. Kenapa saya menuliskan hal ini? Sebenarnya niatan saya hanya usaha untuk mendokumentasikan film-film yang sudah pernah saya pinjam atau dapatkan, dan lalu saya tonton. Itu saja. Tidak ada niatan lainnya. Untuk review, hanya begitu adanya yang saat ini bisa saya lakukan. Masih jauh dari review yang keren seperti milik gilasinema. Tapi semoga dari tulisan ini bisa membawa manfaat. Terima kasih untuk yang sudah mau bersusah payah membaca hingga akhir [tapi sepertinya tidak ada..hehe,,]. Sampai jumpa lagi di kisah peminjaman selanjutnya. Ciao!




12 tanggapan:

gilasinema mengatakan...

Haahahaaha....it's really shocking bro. Panjang banget listnya. Skripsinaya gimana tuh ;)
Pengen liat The Piano Teacher. Dulu pernah nemu tapi pas gak ada duit. Pas ada duit...ee...dah laku :(
Clocwork Orange sedang nunggu kiriman.
Beneran nih belum liat Trilogi LOTR?
Anyway...thanks pujiannya hehehe

Emiko mengatakan...

ET asli udah nonton, nanti deh coba nonton ET gadungan hihihi..

EM

Yusahrizal mengatakan...

Mulai ingin menyaingi Gilasinema dalam soal freak-freak-an nonton yah, :P

kalau liat tulisan Boogie Night ungkapan "diatas langit masih ada langit", dalam bisnis dunia film porno, ungkapannya adalah "sebesar-besarnya milikmu, masih ada yang lebih besar"

Wakakakakak......

gilasinema mengatakan...

Hahahaha.....lucu bang Yuz.
gak bisa bayangin jadinya segedhe apa hehehehe
Gak saingan kok bang, coz film mang nyandu (untuk beberapa orang tertentu).
Dengan gini kan bisa saling tukar referensi.
Asaal...skripsinya juga segera dilesein hehehee (sorry bro)

genthokelir mengatakan...

wah semua judul film itu memang menarik semua
kalo di turut saya biasanya suka nonton terus tuh berhari hari ,
sebagian saya langsung donlot hahaha

Neng Keke mengatakan...

Lord of the ring mah jangan nyewa. Beli ajaaaa... Nonton sekali pasti ga' puas :D

kw mengatakan...

wow.. rajin bgt yak..

DM mengatakan...

Oi, sudah sebulan tak ada postingan baru.

Kemana saja...

dwiprayogo mengatakan...

Jangan lupa di kopi buat arsip...
siapin jg space hdd ratusan giga....
hehehe...

Anonim mengatakan...

Cut in Our Nonconformist Prices at www.Pharmashack.com, The Unequalled [b][url=http://www.pharmashack.com]Online Give out [/url][/b] To [url=http://www.pharmashack.com]Buy Viagra[/url] Online ! You Can also Epoch to Uncommon Deals When You [url=http://www.pharmashack.com/en/item/cialis.html]Buy Cialis[/url] and When You You [url=http://www.pharmashack.com/en/item/levitra.html]Buy Levitra[/url] Online. We Also Be subjected to a Consequential Generic [url=http://www.pharmashack.com/en/item/phentermine.html]Phentermine[/url] Because of the treatment of the duration of Your Victuals ! We Huckster Resources [url=http://www.pharmashack.com/en/item/viagra.html]Viagra[/url] and Also [url=http://www.pharmashack.com/en/item/generic_viagra.html]Generic Viagra[/url] !

Anonim mengatakan...

Making money on the internet is easy in the undercover world of [URL=http://www.www.blackhatmoneymaker.com]blackhat techniques[/URL], You are far from alone if you have no clue about blackhat marketing. Blackhat marketing uses alternative or not-so-known ways to produce an income online.

Anonim mengatakan...

unlock iphone 4
iphone 4 unlock
how to unlock iphone 4

http://biznik.com/articles/crowdsourcing-your-graphic-design-work-its-bad-for-you-i-have-proof http://www.crowdedhouse.com/news/north-america-travelogue-2010
OMFG it JUST took me 25 minutes just to load up yahoo answers. My computer is REALLT slow now [laptop] Here are the things i used. Regardless its still slow. 1. Malwarebytes - Used that and no malicious items were found 2. AVG Free 9.0 - Scanned today [also updated] and no infections found 3. Disk Defragement - I did that today but still slow 4. CCleaner - Cleaned registry, yet it is still slow 5. Cookies and Squlite files - delete those everyday, yet my computer is still slow 6. Avast - Scanned for viruses and non were found, yet my computer STILL goes slow. its not my specs or anything. Even when i play games [there are no games on here] it laggs and my specs are above recommendation. When i exit game, computer goes ******* slow as hell so i know its not my specs. Any idea whats making my computer slow as hell. There are no viruses, Files, Programs on my computer that would cause this.
unlock iphone 4 how to unlock iphone 4

unlock iphone 4 [url=http://unlockiphone44.com]unlock iphone 4[/url] unlock iphone 4 how to unlock iphone 4

 
Template by suckmylolly.com - background image by elmer.0