10 Februari, 2009

Orang Miskin Dilarang Sakit


Apa yang kau akan pikirkan jika mendapati kejadian seperti ini.

Merasa terkena radang tenggorokan, dan kemudian terkena flu. Memeriksakan ke sebuah klinik dan mendapatkan 4 jenis obat. Semuanya senilai Rp. 50.000.

Setelah 3 hari mengkonsumsi obat secara teratur. Beristirahat yang cukup. Penyakit tidak kunjung hilang, malah terjangkit penyakit lainnya. Diare.

Mencoba mengatasinya dengan jalan berobat di tempat lain. Tempat yang lebih besar dari sebelumnya. Dengan pendaftaran senilai Rp. 15.000 dan jasa dokter seharga Rp. 36.000. Belum lagi ditambah (lagi) 4 jenis obat yang berbeda dari sebelumnya seharga Rp. 107.250, Rp. 5.720, Rp. 28.600, dan Rp. 44.328.


Sakit itu mahal kawan!!

Hargailah kesehatanmu, terlebih untuk kalian yang miskin!!

Orang miskin dilarang sakit!!

4 tanggapan:

Ikkyu_san mengatakan...

aaahhhh memang pada kenyataan begitu kok. Masak anakku periksa darah saja untuk DB dan thypus + ruang emergency bayar 900ribu rupiah. EDAN!

krismariana widyaningsih mengatakan...

Mas, emang sakit itu mahal. di jakarta ini, di klinik depan gang rumah saya, untuk sakit flu saja saya abis 300 ribu! dan itu pun nggak sembuh :( tapi sebenarnya masih "untung" kalau "cuma sakit flu" saja. kalau sakit yg butuh operasi, kemoterapi, mesti rawat inap, dll... duh, nggak cuma puyeng mikir duitnya, pikiran juga kemot2. jadi, marilah kita hidup sehat. hehehe. (kapan ya, pemerintah kita benar2 menggratiskan biaya pengobatan bagi S-E-M-U-A rakyatnya? tinggal tunjukin KTP, dan kita bisa berobat gratis dan bagus? coba kalau ada capres yg kampanyenya begitu, langsung tak pilih wis!)

mbelGedez mengatakan...

.
Benul banget.
Kok situh sekarang jadi pinter....

omoshiroi mengatakan...

:::Ikkyu_san
emang EDAN!!
padahal itu cuma tes aja ya..

:::krismariana widyaningsih
iya, saia juga flu sampe habis 250rb-an,,mahal euy,,
----
iya mbak..ini jadi peringatan buat saia untuk selalu menjaga kesehatan jadinya.
----
itu pertanyaan yang ga ada jawabannya deh kayanya..hehe
pertanyaan retoris,,

kalok cuma kampanye jangan dipilih dulu mbak..pilih yang memberi bukti ajah..kan kebanyakan cuma tebar janji ajah,,

:::mbelGedez
kan gara-gara baca sregep mbaca ndobosan mbah..
hoho,,

 
Template by suckmylolly.com - background image by elmer.0