04 Februari, 2009

Sembako Murah

"ris, lu mau ga kalo harga sembako jadi murah?"

"ya jelas mau lah. apalagi jaman lagi susah gini. mangnya lu kaga mau pa ing?"

"ya gue juga mau kali ris. tapi sebenernya gue ada keinginan laen"

"keinginan paan?"

"keinginan bukan sembakonya yang dibikin murah. gini lho ris, daripada harga sembako dibuat murah, gue lebih milih daya beli gue yang dirubah lebih meningkat. jadi nantinya entah itu sembako mau mahal apa murah, gue bisa beli"

"yah itu mah sama aja ing"

"beda dong. yang atu tadi yang dirubah tu obyeknya. nah kalo yang gue lebih pengenin tu perubahannya di subyeknya, yaitu gue, elu, semua masyarakat deh pokonya"

"lah emangnya kenapa?"

"gini deh ris, u dah pernah nonton film V Vor Vendetta belom?"

"boro-boro ing, film ada apa dengan cinta yang terkenal en dari indonesia aja gue belom nonton. lagian pan lo dah tau, kalok gue kagak kayak lo yang demen nonton. emangnya ada apaan di film itu?"

"jadi kalo di film itu, digambarin ada sebuah daerah yang masyarakatnya dibuat sangat tergantung sama penguasanya. banyak banget teror terjadi di daerah itu bikin masyarakat takut. dan semua itu ternyata bikinannya penguasa itu sendiri. jadi dia yang bikin ribut, dia yang nyelesein juga. akhirnya kan masyarakatnya jadi ketergantungan. jadi mikir ga bisa hidup tenang tanpa adanya penguasa itu. yang pada akhirnya masyarakat gampang dibodohin, jadi penurut semua deh"

"terus apa hubungannya sama sembako yang tadi kita omongin?"

"nah itu dia, gue pikir, 'secara' sembako itu kebutuhan pokok, tar bisa-bisa dijadiin alat. yang akhirnya sama kaya yang di film tadi, bikin masyarakat jadi ketergantungan sama penguasanya. kalo penguasa yang dijadiin gantungannya ga macem-macem sih ga masalah, nah bakalan berabe kalok dianya mulai bertingkah. dan umumnya orang emang kalo dah dapet kekuasaan mulai jadi aneh-aneh kan. begitu ris..."

"ah tau dah ing. gue puyeng denger lu ngoceh. bahasa lu ketinggian buwat gue. kagak paham gue sama yang lu omongin"



^terinspirasi oleh iklan kampanye salah satu parpol yang mengusung capres dengan tagline sembako murah^

5 tanggapan:

endar mengatakan...

kapan sih sembako bisa murah? bbm udah turun sembako nggak mau turun.

alris mengatakan...

Bener, mas. Jadi ingat jaman mbah harto, masayarakat dibuat tergantung ama die.

kw mengatakan...

sepakat..
iklan yang aneh

Ikkyu_san mengatakan...

hmm itu bener salah pemerintah kalau tidak bisa menjamin semua masyarakat untuk bisa membeli sembako.
Di sini jangankan smebako, produk sapi seperti susu,mentega dll saja mau naik 1 yen rameeee banget.

EM

omoshiroi mengatakan...

:::endar
di atas lebih uenak kang..

:::alris
huebat tenan emang itu mbah harto..dan sampe sekarang juga msih banyak yang percaya kibulan si embah

:::kw
saia setubuh aja deh
hehe,,

:::Ikkyu_san
apa karena masyarakatnya kebanyakan?
di sini juga rame, tapi ga digubris je..jadi ya percuma juga rame-rame

 
Template by suckmylolly.com - background image by elmer.0