26 Januari, 2009

Anak-anak Dilarang Ke Masjid?



Aku mengambil gambar ini di Masjid Agung Kebumen, ketika dalam perjalanan kembali ke NewYorkerto setelah mengikuti prosesi pemakaman mbah putri di Yogyakarta. Terbersit di pikiranku waktu melihat ini adalah, “Bagaimana jika ada orang awam yang melihat ini. Apakah akan serta merta menjauhkan anak-anak dari masjid tanpa mencari tahu maksud hadits tersebut?”.


Aku sendiri pun belum mengerti secara pasti maksud dari hadits tersebut. Tapi aku berprasangka baik saja bahwa “anak-anak” yang dimaksudkan dalam tulisan tersebut adalah anak-anak yang sekiranya nanti bila diajak ke masjid akan mengganggu orang-orang yang sedang beribadah di masjid ini. Aku pun belum paham benar, apakah hadits ini shahih atau tidak. Yang terpikirkan olehku adalah tidak mungkin ta’mir masjid ini, terlebih lagi ini masjid agung, memasang tulisan tersebut secara sembarangan. Mungkin nanti aku akan mencari tahu mengenai hadits tersebut.


*gambar diambil Sabtu 24 Januari 2009 dengan menggunakan handphone SE K510i*

2 tanggapan:

Anonim mengatakan...

.
Hwaaa.ha...ha...
Sayah juga sering liat ayat yang serupa di masjid-masjid laen, dan selalu menjadi candaan....


:D

omoshiroi mengatakan...

:::mbelgedez
abisnya begitu sih tulisannya. bisa diartikan lain sama orang yang kagak paham..

 
Template by suckmylolly.com - background image by elmer.0