29 Januari, 2009

Razia






Rabu (28/01) kemaren sekitar jam 9-an pagi, di jalan HR. Bunyamin (Lapangan Glempang tepatnya) diadakan Razia terhadap motor yang melewati daerah itu. Dari pengamatan saya yang kebetulan melewati daerah tersebut, banyak pengendara motor yang terjaring razia. Entah karena surat-surat yang tidak lengkap ataupun perlengkapan kendaraan yang tidak memenuhi aturan. Tapi saya tidak melihat adanya sepeda listrik yang terjaring. Kalo saya sendiri, alhamdulillah lolos pemeriksaan. Dan dapat melenggang dengan aman.

Tanggal di akhir-akhir bulan, dalam masyarakat sering diidentikkan dengan sebutan tanggal tua. Sedangkan mengenai pulisi, tidak dapat dipungkiri pulisi di mata masyarakat pun masih tidak dapat dikatakan bersih dari dosa. Saya sendiri masih sering menangkap lontaran bahwa pulisi masih suka mencari keuntungan pribadi, apalagi melalui urusan tilang-menilang. Tapi menurut saya sendiri itu sih hanya kelakuan sebagian oknum, tidak semua pulisi seperti itu.

Lalu, apakah ada hubungan antara tanggal tua dan razia? Mungkin ada, mungkin juga tidak.

*gambar diambil menggunaan hanphone SE K510i pada 29 Januari 2009 pukul 09:17*

1 tanggapan:

Unknown mengatakan...

Sewaktu pernah bertemu dg razia di daerah gor satria..(ane posisi dr arah kampus belakang menuju pertigaan ke arah gor). Nahh saat itu emang tujuan ane ke cafe meteor garden. Padahal titik razia masih jauh dr cafe tsb,tetapi ada beberapa pulisi yang standby diatas speda motornya apabila they get a runner. Lalu ane santai dan kasih riting*bahasa bnyumase ke arah cafe meteor garden ntuh.. Dilala pas ane markir EHH disamperin 1 pulisi di bahu hruf V pangkat bripda. Nahh..terjadilah komunikasi;P=pulisi, A=ane. P: (tanya) mas kamu sengaja berhenti disini yah dg alasan takut melewati razia. A: kaga pak emang tujuan saya kesini. P: tunjukan surat2 anda mas. A:dg senang hati saya akn perlihatkan, tapi apa pelanggaran saya? P:kamu ga mau perlihatkan ya (dg nada sdikit tinggi) sini saya lihat. A: (coba nenangin) pakk.. Saya akn perlihatkn saya punya dan semua lengkap dan masih legal. tetapi krn saya ank hukum bolehlah saya bertanya kepada petugas yg terhormat depan saya..(sengaja ane senengin doi) apakah pelanggaran saya. P:anda ini tidak mematuhi perintah petugas A: (segera saya potong pembicaraan pulisi) pakk.. Saya mematuhi perintah dosen pembimbing saya utk bertemu disini terkait skripsi saya yg studi kasusnya di polda jkt. P: (heran & bertanya) memang kamu siapa kok studi kasus di polda. A: saya ank hukum pak sedang menjalani kewajiban akhir sks saya,dimana saja boleh pak ambil studi kasusnya..kebetulan saja om saya bertugas disana jadi mudah mendapatkan referensi dan literatur di instansi um. P: sudah sana silahkn dilanjutkan aktifitas panjenengan (kok mendadak sopan dan humble). A:nggih pak matur nuwun sanged.. Saya berlalu masuk kedalam memesan makanan take a away dan semuanya aman. -smua ini nyata pengalaman pribadi dan ada beberapa point yg sbnernya alibi saya hehe..u knowlah dimana letaknya- hahaha..

 
Template by suckmylolly.com - background image by elmer.0