20 Januari, 2009

Puisi Oomleo

Ketika gue beberes laci meja, ga sengaja nemu robekan majalah Trax yang jaman dulu (entah edisi keberapa, gue lupa). Robekannya pas di rubrik “lunatic poem”. Kalo sekarang gue ga tau deh masih ada rubrik ini kaga di majalah Trax (dulu namanya Mtv Trax). Karena sekarang gue dah ga pernah beli lagi. Padahal dulu pas SMA tiap bulan gue pasti beli, tapi ngecer kaga langganan.

Nah di robekan (rubrik lunatic poem) itu, ada puisi bikinan Oomleo. Di situ sih ditulisnya “lunatic poetry”. Puisi buatan Oomleo ini cukup gila, malah mungkin dibilang aneh. Tapi gue sih menikmati puisinya. Setidaknya bisa bikin gue tertawa terbahak-bahak, yah minimal senyum-senyum deh. Dari beberapa puisi yang sempet gue simpen, ada satu yang pengen gue unjukin ke kalian semua. Mungkin ada yang pernah baca sebelumnya. Ini dia puisinya...


“KETIKA KAU CIUM MESRA SEL*****NGAN MILIKKU”


Pagi itu, aku terbangun..

Seluruh dunia seperti menatapku


Tiada bintang di langit,

Tiada hujan di awan..


Hanya aku seorang diri..

Duduk dalam ketermenungan,

Hanya kicau burung ababil..


Tak terasa,

Sudah dua bulan aku menanti kehadiranmu..


Kembali..

Di sisiku.


Tiba-tiba,

Suara gemuruh melanda..

Menerjang,.. menerkam!

Kucoba untuk menengok ke luar jendela..


Astaga!

Sebuah patas AC jurusan blok m – cibinong..

Meluncur deras ke arah pintu rumahku..

Dalam kecepatan tinggi [kira-kira 240 km/jam]


Tanpa supir, tanpa kondektur..

Hanya sebuah patas AC yang penuh sesak oleh penumpang yang kebingungan,

Karena mereka baru sadar..

Bahwa patas AC tersebut tidak memiliki supir dan kondektur..


Sayup-sayup kudengar..

Jerit pasrah penumpang..


Salah satu penumpang berteriak:

“gila...!!! pas’ tadi gua nyetopbis ini di depan pancoran,

Supir ama kondekturnya masih ada..!!!

Eehh.. sekarang udah kagak ada!!”


Lalu ada salah satu penumpang yang menjawab:

“eh, elu masih lumayan.. tadi pagi gua mau beli minyak tanah..

Eh, tiba-tiba gua ada di dalam bis kota!!

Padahal uang gua cuma cukup buat beli minyak tanah..

Mmm, eh.., elu mau minjemin gua duit buat bayar bis kagak?

Minggu depan gua kembali’in deh..”


Ya ampun..

Pikirku dalam hati..

Kira-kira 5 meter lagi..

Bis tersebut akan segera menghantam pintu rumahku..

Seluruh penumpang terlihat sangat panik..


Tetapi aneh.. sungguh aneh,

Sudah 13 jam berlalu.. tetapi,

Bis tersebut belum juga menabrak pintu rumahku..

Aku pasrah.. aku rela..

Menunggu saat-saat mendebarkan..


Cukup lama bagiku untuk menunggu,

tetapi, aku harus mandi sore terlebih dahulu..


kubuka baju..

kubuka celana..

celana dalam juga kubuka..


tetapi, ketika kulepas celana dalamku..

aku terpeleset minyak goreng..

bekas menggoreng ikan asin..

aku terjerembab, terbanting ke lantai yang licin..


celana dalamku terlempar ke luar jendela..

tepat pada saat itu, seorang satpam sedang berkendara keliling komplek,

menggunakan sepeda federal type mountain bike, produksi tahun 1989…


dan kemudian..

“GUBRAKK”

Satpam tersebut menabrak tiang listrik..

Dengan celana dalamku..

Melekat erat di wajahnya..


Aku kaget luar biasa..

Jiwa humanis-ku berkata:

“aku harus menolong satpam tersebut..”


Dalam keadaan telanjang bulat,

Aku berlari-lari menuju ke arah tiang listrik..

TKP tragedi satpam naik federal tersebut..


Ketika aku hendak menolongnya,

Tiba-tiba..

“GUSRAKK”

Suatu benturan keras terjadi tepat di atas pohon nangka,

Di samping rumah pak haji robinson..


Aku terperanjat!!

Aku kaget


Karena..

Ada gatotkaca nyangkut di pohon nangka.

Gatotkaca tersebut hendak pulang ke kahyangan,

Tetapi saat berada di awan, ia pingsan terkena lapisan ozon,

Dan terjatuh dari angkasa,

Tepat di atas pohon nangka..


Aku bingung harus menolong siapa terlebih dahulu..

Apakah menolong satpam federal.., ataukah menolong gatotkaca?


Di saat aku bingung berpikir, tiba-tiba..

Gatotkaca terjatuh dari pohon nagka.


Ia menimpa diriku,

Gatotkaca terjatuh tepat di bagian selangkangan milikku..

Gatotkaca tewas seketika..

Tetapi,

Sebelum ia tewas..

Ia sempat mencium mesra selangkanganku..


Karena selangkangan milikku berbau tidak sedap..

Ia langsung tewas seketika


Bagaimana nasib bis patas AC tersebut?


Ternyata supir bis dan kondektur segera kembali..

Untuk mengendalikan keadaan..

Sehingga, bis patas AC langsung bisa diselamatkan..


Tetapi sungguh sial..

Tak lama kemudian bis tersebut ditilang polisi..


..salah seorang polisi yang bertugas..,

Tanpa sengaja, menyalakan rokok di dekat tangki solar bis patas AC tersebut,

..lalu dan maka bis tersebut meledak..

Seluruh penumpang, supir, kondektur bis dan pak polisi..

Semuanya!

..tewas seketika.


Satpam yang menabrak tiang listrik juga tewas..


Dipukuli istrinya.. yang marah..

Karena melihat pak satpam tidur di dekat tiang listrik,

Sambil memakai topeng celana dalam yang bukan miliknya secara pribadi..


Mungkin dah pada tau sapa Oomleo ini sebenarnya. Tapi kalo misalnya kaga tau juga gapapa kok, santey aja ama gue mah. Kalo pada nganggep dia itu salah satu anggota Power Rangers, tentu ente salah. Jadi Oomleo ini adalah salah satu personil dari Goodnight Electric. Tau kan Goodnight Electric? Masih kaga tau juga. Gapapa juga, kaga dosa lagian juga.

Nah konon katanya Oomleo ini aslinya bernama Angga. Tapi gue juga kaga tau pasti, lha wong gue juga belom pernah nanya ke dianya langsung. Dan orang ini, dulu pernah nulis buku, yang judulnya “DISKONEK (Segambreng Tulisan Nggak Nyambung)”. Mungkin puisi di atas ada juga di buku itu. Gue juga kaga tau dah. Kalo pengen tau kaya apa orangnya, nih gue kasih liat potonya yang gue ambil dari sini.




8 tanggapan:

Ikkyu_san mengatakan...

gilaaaaaaaaa

sukses banget sih bikin gue ngakak!!!!

brb
ke wc dulu

piss
EM

iman brotoseno mengatakan...

he he...
gila juga...

Ndoro Seten mengatakan...

panjang amit puisine.....
masihkah sekarang produktif si om itu yo?

AL mengatakan...

Lucu banget puisinya...
Bikin cengar-cengir sendirian.

Ersis Warmansyah Abbas mengatakan...

inya bagus

omoshiroi mengatakan...

:::Ikkyu_san
ati-ati keselek

:::iman brotoseno
siapa yang gila mas?

:::Ndoro Seten
iya, puisinya panjang-panjang.
kalo sekarang saya ga tau deh masih suka nulis yang beginian apa engga si oomleo itu.

:::AL
yah begitulah yang saya rasakan juga,,

:::Ersis Warmansyah Abbas
apanya yang bagus pak?

Marshmallow mengatakan...

wakakak! emang locoooooo...
dodol banget ih si omleo ya?
puisinya kayak isi mimpi aja, gak ada nyambung-nyambungnya.

Popular mengatakan...

Mantap....

 
Template by suckmylolly.com - background image by elmer.0